JAKARTA, KOMPAS.com – Beragam tema dan genre yang disajikan menjadi salah satu alasan drama Korea (drakor) memiliki jumlah peminat yang banyak.

Tak tanggung-tanggung, serial asal Korea Selatan juga menyorot dunia militer yang berkaitan dengan misi-misi penyelamatan maupun perjuangan untuk membela negara.

Beberapa drakor berikut mengusung tema militer yang tentunya seru untuk diikuti karena memiliki alur cerita ringan dan menarik.

Baca juga: Rekomendasi 4 Drakor yang Menampilkan Tokoh Vampir

1. Comrades (2010)

Comrades yang dibintangi oleh Lee Deok-hwa, Choi Soo-jong, dan Lee Tae-ran ini juga memiliki alternatif judul lain yaitu Legend of the Patriots.

Serial satu ini memiliki genre militer yang sangat kental karena menceritakan kisah perjuangan para tentara pada Perang Korea.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Drakor ini didedikasikan khusus untuk para tentara Korea serta memperingati 60 tahun Perang Korea.

Baca juga: Rekomendasi 5 Drakor yang Tidak Memiliki Pemeran Antagonis

2. Descendants of the Sun (2016)

Dibintangi oleh Song Joong-ki dan Song Hye-kyo sebagai pemeran utama, drakor Descendants of the Sun ini menjadi drama cinlok antara kedua bintang itu.

Bertema militer, drakor ini meraih popularitas tertinggi pada masa penayangannya dengan cerita yang bermula dari pertemuan pertama Kapten Yoo Si-jin (Song Joong-ki) dengan Kang Mo-yeon (Song Hye-kyo).

Keduanya bertemu saat Si-jin bersama temannya, Seo Dae-young (Jin Goo) membawa seseorang yang terluka ke rumah sakit di mana Mo-yeon bekerja.

Dimulai dari saat itu hubungan mereka mulai dekat, ditambah dengan Mo-yeon yang dipindahkan kerja ke Urk dan bertemu kembali dengan Si-jin yang tengah menjalankan tugas menjaga perdamaian.

Baca juga: Sinopsis Want More 19, Konflik Persahabatan di SMA, Tayang di WeTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *