JAKARTA, KOMPAS.com – Kesusksesan drama Korea tak lepas dari peran sutradara yang biasanya dilakukan oleh pria, sedangkan naskahnya ditulis oleh wanita.

Sutradara wanita biasanya lebih mudah ditemukan untuk web series, film, dan film pendek, meski di sana jarang.

Namun, 10 drama Korea hit ini nyatanya digarap oleh sutradara perempuan.

1. Beyond Evil

Beyond Evil yang sedang tayang disutradarai Shin Na Yeon. Drama ini tentang dua pria, Lee Dong Sik (Shin Ha Kyun) dan Han Joo Won (Yeo Jin Goo), yang melanggar hukum untuk menangkap seorang pembunuh berantai.

Saat mengungkap identitas pembunuhnya, keduanya mulai mempertanyakan orang-orang yang terlibat dalam kasus tersebut, termasuk diri mereka sendiri.

Shin Na Yeon mulai terdengar geliatnya usai menggarap Hip Hop Teacher dan Moment of Eighteen.

2. Coffee Prince

Poster Drama Korea Coffee Prince (2007)AsianWiki Poster Drama Korea Coffee Prince (2007)

Drama terkenal Coffee Prince berkisah soal Choi Han Gyul (Gong Yoo), cucu pemilik bisnis kopi yang berkembang pesat. Dia tidak pernah punya pekerjaan dan tidak peduli.

Go Eun Chan (Yoon Eun Hye) adalah seorang tomboi yang sering disangka laki-laki. Ayahnya meninggal ketika dia berusia 16 tahun dan sejak itu menjadi pencari nafkah utama keluarganya.

Saat bertemu Eun Chan, Han Gyul tidak tahu bahwa dia perempuan sehingga memutuskan untuk mempekerjakannya untuk berpura-pura menjadi kekasih gaynya sehingga dia bisa lolos dari kencan buta.

Drama terkenal Coffee Prince punya sutradara bernama Lee Yoon Jung, yang juga menukangi Cheese In The Trap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *