KOMPAS.com – Selain populer dengan budaya Korean pop (K-pop) dan drama Korea (drakor), Korea Selatan (Korsel) juga terkenal akan serial adaptasi webtoon.

Melansir Kompas.com, Sabtu (19/6/2020), webtoon merupakan layanan komik digital yang pertama kali dibuat oleh situs pencarian asal Korea Selatan Daum pada 2003.

Mengikuti jejak Daum, portal Naver pun membuat layanan serupa pada 2004. Namun waktu itu popularitas webtoon belum terlalu menanjak seperti sekarang.

Pada awal 2010, barulah layanan tersebut memperoleh perhatian publik. Menurut para pembacanya, webtoon menyuguhkan komik-komik dengan certa baru serta genre dan plot menarik.

Baca juga: Arya Saloka Akui Ada Detail Adegan Ikatan Cinta yang Terinspirasi Drama Korea

Tak hanya itu, webtoon juga menampilkan visualisasi jempolan. Hal inilah yang kemudian mengundang perhatian beberapa produser film asal negeri ginseng.

Saat ini, banyak dijumpai cerita webtoon yang diangkat menjadi drakor. Banyaknya drakor adaptasi webtoon ini membuat para penggemar bersemangat untuk melihat karakter komik favorit mereka muncul di televisi.

Di antara rentetan serial adaptasi webtoon, fantasi menjadi genre yang cukup digemari para penonton. Selain plot segar dan menarik, drakor fantasi adaptasi webtoon dinilai memiliki gambar dan visualisasi yang keren.

Melansir Screenrant.com, Kamis (21/1/2021), berikut daftar drama Korea genre fantasi yang diadaptasi dari webtoon terpopuler.

Baca juga: Sinopsis Drama Korea Wish You, Kisah Cinta Dua Musisi Berbakat

1. The Uncanny Counter (2020)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by THE UNCANNY COUNTER (@ocn.idn)

The Uncanny Counter merupakan drakor adaptasi webtoon karya Jang Yi dengan judul Amazing Rumor.

Drama original Netflix ini mengisahkan tentang empat orang yang direkrut untuk menangkap arwah jahat di bumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *