JAKARTA, KOMPAS.com – Mengaku penikmat drama Korea, bintang sinetron Ikatan Cinta, Arya Saloka sebut masukkan beberapa detail dari drama Korea dalam karakternya sebagai Aldebaran.

Arya Saloka mengatakan, mulai menyukai drama Korea lantaran pandemi corona atau Covid-19 yang terjadi di awal tahun 2020.

Sejak saat itu, Arya Saloka mulai menonton beberapa judul drama Korea seperti Full House, My Sassy Girl, dan Descendants of The Sun.

“Biasanya gue kiblat kan pasti ke Barat, tapi budaya Barat dan budaya kita itu berbeda, enggak bisa kita pakai budaya sana ke sini, itu menjadi sesuatu yang tabu nanti,” ujar Arya dikutip dari YouTube Gritte Agatha, Minggu (17/1/2021).

Baca juga: Dijodoh-jodohkan dengan Amanda Manopo, Arya Saloka: Gue di Sini Kerja

Aktor 29 tahun ini kemudian memperhatikan detail adegan dari drama Korea yang disaksikannya. Seperti, adegan saat pasangan sedang jatuh cinta.

Dari beberapa gerakan di drama Korea yang menurutnya lebih sesuai dengan budaya Indonesia, akhirnya dijadikan referensi dalam berakting di sinetron.

“Pas ditawarin ini (Ikatan Cinta), akhirnya yang gue pakai adalah detail-detail dari apa yang gue tonton di (drama/film) Korea,” ucap Arya Saloka.

Begitupun dengan blocking kamera, Arya Saloka juga memperhatikan drama Korea sering menggunakan blocking berbentuk L, yang kemudian juga bisa digunakan di sinetron Indonesia.

“Korea itu kan biasa letter L gitu kan (blocking kamera), jadi bisa kepake-kepake juga di sini,” kata aktor yang pernah membintangi film Habibie & Ainun 3 ini.

Sebelumnya, Arya Saloka mengatakan bakal selalu memberikan yang terbaik dalam berakting.

Baca juga: Arya Saloka Tak Mau Ikatan Cinta sampai Ribuan Episode, Kenapa?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *